Mengatasi Smartfren Andromax V Boot Loop

3:50 AM , 16 Comments



Bahan-Bahan:
1. SP_Flash_Tool
2. DRIVER USB V_COM
3. Driver_Auto_Installer
4. Files_to_Flashtool  - ini ROM nya buat restore Firmware


Step By Step:
  1. Install driver dari Driver_USB_VCOM.rar.
  2. Install juga driver dengan men-double-click pada Install.bat dari Driver_Auto_Installer.rar. Kemungkinan akan ada beberapa pertanyaan dari Windows apakah driver mau diinstall. Pilih install. Pada kasus gue Windows nanya sekitar 3-4 kali. Tunggu hingga selesai dua2nya.
  3. Extract Files_to_Flashtool.rar
  4. Extract SP_Flash_Tool.rar, execute Flash_tool.exe
  5. Disebelah kanan aplikasi ini, klik pada tombol "Scatter-loading".
  6. Arahkan ke dalam folder hasil extract-an ROM, pilih "MT6589_Android_scatter_emmc.txt".
  7. Nanti di bawah akan banyak checkbox.
  8. Hilangkan checkbox pada PRELOADER, nanti tulisannya jadi merah.
  9. Sekarang, cabut kabel USB, matiin hape, lalu lepas baterainya.
  10. Klik tombol Download pada aplikasi SP Flash Tool trus keluar Popup, di OK aja.
  11. Sekarang, dengan keadaan hape yang masih mati dan baterai dilepas, colok kabel USB.
  12. SP Flash Tool akan memflash file ROM kedalam hape. Pastikan koneksi kabel jangan sampe terputus. Tunggu sampe selesai, nanti dia ada popup lingkaran warna hijau. Tutup aplikasi lalu coba nyalakan hape.
  13. Good luck.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

16 comments:

  1. gan udah ane coba tapi tetep ga bisa, gimana ya gan? ada solusi lain?

    ReplyDelete
  2. ga waktu download ga jalan,, pencerahanya gan, tolong

    ReplyDelete
  3. Bro, kok ane ada error gini
    "SP FLASH TOOL ERROR : (8038)"
    itu gmn b ro?

    ReplyDelete
  4. sp flash tool eror , mohon pencerahannya gan :'(

    ReplyDelete
  5. SPFT ERROR 8039 ITU KNP YA GAN WAKTU FLASHING?

    ReplyDelete
  6. prosesnya brp lama ya gan? saya nyoba uda setengah jam kok blm ada apa2? :(

    ReplyDelete
  7. apa niee untuk smarfren andromaxv2 ????

    ReplyDelete
  8. Gan help me, ane udah coba sampe point ke 10 bisa tapi pas point ke 11 dan 12 ga bisa , ada tulisan SP FS Tool ERROR (8083), minta tolong gan gmn

    ReplyDelete
  9. G mna gan klo ga bisa masuk cwm.ni awalnya aku salah flasing rom.padahal aku sdh backup.mau restore ga bisa masuk cwm.saya mintak pencerahanya gan

    ReplyDelete
  10. Gan checkbox itu yang kaya apa? sudah masuk "MT6589_Android_scatter_emmc.txt" bingung mana yang mau di hilangkan

    ReplyDelete
  11. Saya udah coba langkah demi langkah, tapi proses download ga terjadi. yang ada malah sound effect USB dicolok dan dicabut berulang-ulang. Mohon penjelasannya. Terima kasih

    ReplyDelete
  12. Saya kenapa gak bisa ya kak? . Lingkaran warna hijau gak muncul2

    ReplyDelete
  13. Sangat mebantu andromax V dari bootloop, saya juga berbagiCara Flashing Andromax V

    ReplyDelete